Blue Bell’s Weblog

August 19, 2008

Maksimal

Filed under: Indonesia, Renungan Harian — lydiairawati @ 4:15 am
Sebab oleh karena pekerjaan Kristus ia nyaris mati dan ia mempertaruhkan jiwanya untuk memenuhi apa yang masih kurang dalam pelayananku kepadamu.
Filipi 2:30

Bacaan Alkitab setahun: Mazmur 50; Filipi 1; Yesaya 53-54

Belakangan ini, kegigihan untuk bekerja dan memberikan yang terbaik, jarang ditemui. Sebaliknya yang lebih sering dijumpai adalah semangat untuk bekerja asal-asalan. Datang ke kantor hanya untuk minum kopi, membaca koran, ngobrol, merokok, dan akhirnya tidur. Kondisi ini berlangsung dari hari ke hari sehingga sangat merugikan institusi di mana orang ini bekerja. Ironis memang, apalagi kalau itu dilakukan oleh pekerja berlabel “Kristen”.

Paulus beruntung karena mendapat banyak rekan sekerja yang berbeda dengan mentalitas di atas. Kalaupun ada, jumlahnya bisa dihitung. Selebihnya, mayoritas rekan pelayanan Paulus adalah pekerja-pekerja Kristus dengan semangat juang yang gigih.

Salah satu contohnya adalah Epafroditus yang bukan saja bekerja sebaik-baiknya, tetapi juga rela mempertaruhkan nyawanya. Kondisi yang sakit dan membuatnya hampir mati, tak dihiraukannya. Semua itu bukanlah alasan untuk berhenti dari semangat memberikan persembahan terbaik.

Apa yang dialami Paulus tentu juga menjadi kerinduan setiap pemimpin terhadap pekerjanya. Adakah kita dapat memenuhi kerinduan itu? Siapkah kita memberi jawaban, “Sayalah orang yang Anda cari!” ketika pemimpin mendambakan pekerja yang all out dalam tugasnya? Jawabannya ada di tangan kita.

Mungkinkah kita belum maksimal dalam bekerja?

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: