Blue Bell’s Weblog

August 17, 2008

Prioritas

Filed under: Indonesia, Renungan Harian — lydiairawati @ 11:16 pm

Sebab demikian lebih baik bagimu, supaya kamu dapat belajar percaya.
Yoh 11:15b

Bacaan Alkitab Setahun: Mazmur 49; Titus 3; Yesaya 51-52

Kemampuan memprioritaskan pekerjaan memang sangat dibutuhkan. Apalagi ketika kita harus berhadapan dengan banyak pekerjaan di tengah minimnya tenaga yang ada. Hal ini juga yang dialami oleh Yesus dan murid-muridNya dalam pelayanan mereka.

Dalam Alkitab, kita melihat bagaimana Yesus dan murid-muridNya seringkali diminta menyembuhkan orang sakit di samping mewartakan Firman Allah. Salah satunya ketika Yesus diminta meyembuhkan Lazarus yang sedang sakit keras.

Anehnya, Yesus malah menunda sampai 2 hari sebelum menolong Lazarus (ayat 6). Mungkin kita berpikir Yesus lelah dan harus beristirahat dulu. Namun, tidakkah menolong orang sakit jauh lebih penting daripada sekedar beristirahat? Tapi Yesus melihat bahwa jauh lebih penting menyatakan kemuliaan Allah dan agar Anak Allah dimuliakan (ayat 4) sekaligus mengajar murid-muridNya percaya (ayat 14 dan 15). Lagipula menyembuhkan orang sakit sudah menjadi hal yang biasa. Sebaliknya, membangkitkan orang mati jelas akan memberi dampak yang luar biasa (ayat 45).

Pekerjaan mendadak di tengah pekerjaan lain yang sedang dikerjakan memang sering terasa menyebalkan. Namun, bukan berarti kita dapat mengabaikannya. Sebagaimana Yesus, kita juga perlu belajar melihat prioritas dalam pekerjaan kita. Kita perlu melihat kepentingan di balik pekerjaan tersebut, lalu mengerjakannya sepenuh hati pula. Siapa tahu dengan demikian, kita akan memberi dampak yang luar biasa bagi perusahaan.

Pertimbangkan baik-baik sebelum menolak atau menerima pekerjaan yang mendadak.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: