Blue Bell’s Weblog

February 14, 2008

Valentine Day’s

Filed under: Indonesia, Renungan Harian — lydiairawati @ 12:20 pm

Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi,
sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi,
lahir dari Allah dan mengenal Allah
1 Yohanes 4:7

Bacaan: 1 Yohanes 4:7-13
Setahun: Bilangan 16-18

The Greeting Card Association (Asosiasi Kartu Ucapan AS) memperkirakan bahwa di seluruh dunia ada sekitar satu miliar kartu Valentine dikirimkan per tahun. Hal ini membuat Valentine menjadi hari raya terbesar kedua setelah Natal . Dalam perkembangannya, banyak orang juga berkirim e-mail, e-card, atau SMS. Selain itu, sebagian orang juga memiliki tradisi saling memberi hadiah pada saat Valentine.

Apakah orang kristiani boleh merayakan Valentine? Boleh, bahkan kalau bisa setiap hari dijadikan hari Valentine untuk mengungkapkan kasih kepada sesama. Ada banyak pasangan suami istri yang bermasalah dalam hubungan mereka, ada keluarga-keluarga yang broken home, ada banyak anak yang tidak memperoleh kasih dari orangtua, dan banyak orang lain yang juga kehilangan kasih. Oleh karena itu, mari kita isi hari Valentine ini bukan hanya dengan pesta atau kado dan ucapan, tetapi biarlah hari ini menjadi titik tolak bagi kita untuk membagikan kasih yang kita terima dari Allah (ayat 11) kepada mereka yang membutuhkan, khususnya orang-orang yang mungkin selama ini tidak pernah dipedulikan.

Tak ada kekuatan yang sedahsyat kasih. Sebab itu jika kita hidup di tengah keluarga yang mengalami krisis kasih dan berada di ambang kehancuran, jangan tunda-tunda untuk menghidupkan kasih Allah kepada keluarga kita. Demikian juga dalam hubungan persahabatan, dan hubungan-hubungan lainnya. Kasih yang kita berikan dapat mengubah keadaan menjadi lebih baik. Mari nyatakan kepada dunia bahwa Allah yang penuh kasih berdiam dalam diri kita; lewat ucapan dan tindakan kita (ayat 12) —PK

TERKADANG KASIH TAMPAK BEGITU LANGKA
NAMUN BIARLAH ORANG MENEMUKANNYA PADA ANAK-ANAK ALLAH

1 Yohanes 4:7-13
4:7 Saudara-saudaraku yang kekasih, marilah kita saling mengasihi, sebab kasih itu berasal dari Allah; dan setiap orang yang mengasihi, lahir dari Allah dan mengenal Allah.
4:8 Barangsiapa tidak mengasihi, ia tidak mengenal Allah, sebab Allah adalah kasih.
4:9 Dalam hal inilah kasih Allah dinyatakan di tengah-tengah kita, yaitu bahwa Allah telah mengutus Anak-Nya yang tunggal ke dalam dunia, supaya kita hidup oleh-Nya.
4:10 Inilah kasih itu: Bukan kita yang telah mengasihi Allah, tetapi Allah yang telah mengasihi kita dan yang telah mengutus Anak-Nya sebagai pendamaian bagi dosa-dosa kita.
4:11 Saudara-saudaraku yang kekasih, jikalau Allah sedemikian mengasihi kita, maka haruslah kita juga saling mengasihi.
4:12 Tidak ada seorangpun yang pernah melihat Allah. Jika kita saling mengasihi, Allah tetap di dalam kita, dan kasih-Nya sempurna di dalam kita.
4:13 Demikianlah kita ketahui, bahwa kita tetap berada di dalam Allah dan Dia di dalam kita: Ia telah mengaruniakan kita mendapat bagian dalam Roh-Nya.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: