Blue Bell’s Weblog

December 23, 2007

Tersimpan di Surga

Filed under: Indonesia, Renungan Harian — lydiairawati @ 1:10 am
Warisan yang tidak dapat binasa … yang tersimpan di surga bagi kamu. Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah
1 Petrus 1:4,5

Bacaan: 1 Petrus 1:3-12
Setahun: Nahum 1-3; Wahyu 14

Seorang teman saya menghabiskan waktu beberapa bulan untuk membangun kembali sebuah Ford Bronco tua dan mengubahnya menjadi kendaraan untuk jalanan pedesaan yang dipakai di sini, di Idaho. Ia menyimpan mobil itu di garasi yang terkunci rapat. Ketika Natal tiba, Gary berpikir, Ini tempat terbaik untuk menyembunyikan hadiah bagi putri saya, Katie.

Beberapa hari sebelum Natal, seseorang bertanya kepada Katie apa yang akan diterimanya sebagai hadiah Natal. “Oh,” jawabnya, “Saya sudah punya. Sebuah sepeda dalam kotak di bawah Bronco di garasi!”

Saya tidak tahu bagaimana cara Katie menemukan hadiah itu. Namun, saya mengagumi kepercayaannya yang teguh bahwa sepeda itu untuknya, meskipun ia belum menerimanya.

Kepercayaan tersebut mengingatkan saya pada kata-kata yang telah ditulis oleh Rasul Petrus: “[Allah] telah membuat kita lahir kembali melalui kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada hidup yang penuh pengharapan, untuk menerima warisan yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan tidak dapat layu, yang tersimpan di surga bagi kamu. Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah melalui imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah siap untuk dinyatakan pada zaman akhir” (1 Petrus 1:3-5).

Apa yang tersimpan bagi kita? Pusaka kita—surga, dan warisan yang tak terlukiskan berdasarkan keyakinan akan hidup kekal “yang sebelum permulaan zaman sudah dijanjikan oleh Allah yang tidak berdusta” (Titus 1:2) —DHR


Masa depan seorang kristiani
secerah janji-janji allah

1 Petrus 1:3-12
1:3 Terpujilah Allah dan Bapa Tuhan kita Yesus Kristus, yang karena rahmat-Nya yang besar telah melahirkan kita kembali oleh kebangkitan Yesus Kristus dari antara orang mati, kepada suatu hidup yang penuh pengharapan,
1:4 untuk menerima suatu bagian yang tidak dapat binasa, yang tidak dapat cemar dan yang tidak dapat layu, yang tersimpan di sorga bagi kamu.
1:5 Yaitu kamu, yang dipelihara dalam kekuatan Allah karena imanmu sementara kamu menantikan keselamatan yang telah tersedia untuk dinyatakan pada zaman akhir.
1:6 Bergembiralah akan hal itu, sekalipun sekarang ini kamu seketika harus berdukacita oleh berbagai-bagai pencobaan.
1:7 Maksud semuanya itu ialah untuk membuktikan kemurnian imanmu–yang jauh lebih tinggi nilainya dari pada emas yang fana, yang diuji kemurniannya dengan api–sehingga kamu memperoleh puji-pujian dan kemuliaan dan kehormatan pada hari Yesus Kristus menyatakan diri-Nya.
1:8 Sekalipun kamu belum pernah melihat Dia, namun kamu mengasihi-Nya. Kamu percaya kepada Dia, sekalipun kamu sekarang tidak melihat-Nya. Kamu bergembira karena sukacita yang mulia dan yang tidak terkatakan,
1:9 karena kamu telah mencapai tujuan imanmu, yaitu keselamatan jiwamu.
1:10 Keselamatan itulah yang diselidiki dan diteliti oleh nabi-nabi, yang telah bernubuat tentang kasih karunia yang diuntukkan bagimu.
1:11 Dan mereka meneliti saat yang mana dan yang bagaimana yang dimaksudkan oleh Roh Kristus, yang ada di dalam mereka, yaitu Roh yang sebelumnya memberi kesaksian tentang segala penderitaan yang akan menimpa Kristus dan tentang segala kemuliaan yang menyusul sesudah itu.
1:12 Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh Roh Kudus, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat.

Leave a Comment »

No comments yet.

RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Create a free website or blog at WordPress.com.

%d bloggers like this: